Blog-blog WordPress dengan Pertumbuhan Tercepat

بسم الله الرحمن الرحيم

Pembaca yang budiman -rahimakumullah-,

Hari ini, Selasa ba’da zhuhur tanggal 27-07-2010 ketika blog ini tepat berumur 27 hari, WordPress menyatakan:

موقع أبي عبد الله سفيان خالد بن إدهام روراي السلفي الأندونيسي

NasihatOnline – Homepage Pribadi Sofyan Chalid bin Idham Ruray

Sebagai peringkat pertama Blog-blog WordPress.com dengan Pertumbuhan Tercepat. Subhanallah, padahal blog yang ada di peringkat kedua telah berumur sekitar 2 tahun.

Tidak ada yang pantas kami lakukan selain bersyukur kepada Allah Ta’ala dan berharap kepada-Nya; semoga blog ini benar-benar menjadi sarana untuk berdakwah ke jalan-Nya dengan ilmu dan ikhlas, semata-mata mencari keridhaan-Nya.

Juga sebagai nasihat kepada diri kami sendiri dan kepada kaum muslimin, terutama kepada para pengelola website internet dan pemilik acount Facebook, ketahuilah bahwa setiap ucapan dan tulisan kita akan dimintai pertanggungjawabannya kelak pada hari kiamat. Maka pikirkanlah dahulu, apakah yang akan kita ucapkan atau tuliskan akan menjadi suatu amal shalih ataukah sebaliknya; menyebabkan kita terjerumus ke jurang neraka -wal ‘iyadzu billah-. Allah Ta’ala berfirman:

مَا يَلْفِظُ مِنْ قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ

“Tiada suatu ucapan pun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.” (Qaf: 18)

Nabi shallallahu’alaihi wa sallam telah memperingatkan:

وهل يكب الناس في النار على وجوههم أو على مناخرهم إلا حصائد ألسنتهم

“Dan tidaklah ada yang menjerumuskan manusia di neraka dengan wajah terseret, kecuali karena apa-apa yang dihasilkan oleh lisan-lisan mereka.” (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu’anhu, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shohihah, no. 1122)

Maka berusahalah untuk menjadikan tulisanmu, baik artikel, status facebook maupun komentar, sebagai sebab hidayah dan janganlah engkau menuliskan sesuatu yang bisa mengantarkan kepada kesesatan. Ingatlah sabda Nabi shalallahu’alaihi wa sallam:

من دعا إلى هدى كان له من الأجر مثل أجور من تبعه لا ينقص من أجورهم شيئاً ومن دعا إلى ضلالة كان عليه من الإثم مثل آثام من تبعه لا ينقص ذلك من آثامهم شيئاً

“Barangsiapa mengajak kepada hidayah, maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa mengajak kepada kesesatan, maka dia mendapatkan dosa sebagaimana dosa orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.” (HR. Muslim, no. 6980)

Dan berhati-hatilah dari berbicara tentang agama Allah tanpa didasari oleh ilmu Al-Qur’an dan As-Sunnah yang sesuai dengan pemahaman Salaf, karena hal tersebut merupakan dosa besar yang telah mengakibatkan terjadinya berbagai macam kesesatan di dunia ini. Allah Ta’ala berfirman:

قُلْ إِنَّمَا حَرَّمَ رَبِّيَ الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَاْلإِثْمَ وَالْبَغْىَ بِغَيْرِ الْحَقِّ وَأَن تُشْرِكُوا بِاللهِ مَا لَمْ يُنَزِّلْ بِهِ سُلْطَانًا وَأَنْ تَقُولُوا عَلَى اللهِ مَا لاَ تَعْلَمُونَ

“Katakanlah: “Rabbku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak maupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu dan (mengharamkan) berbicara tentang Allah tanpa ilmu“.” (Al-A’raf: 33)

Juga firman Allah Ta’ala:

وَلاَ تَقُولُوا لِمَا تَصِفُ أَلْسِنَتُكُمُ الْكَذِبَ هَذَا حَلاَلٌ وَهَذَا حَرَامٌ لِّتَفْتَرُوا عَلَى اللهِ الْكَذِبَ إِنَّ الَّذِينَ يَفْتَرُونَ عَلَى اللهِ الْكَذِبَ لاَ يُفْلِحُونَ

“Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta “ini halal dan ini haram”, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.” (An-Nahl: 116)

Oleh karena itu, kami sangat berharap dari pembaca yang budiman untuk tidak segan-segan menyampaikan nasihat kepada kami, apabila ada tulisan kami yang menyimpang dari manhaj Salaf atau bertentangan dengan hadits shahih dari Rasululah shallallahu’alaihi wa sallam. Kami menyatakan rujuk dari kesalahan tersebut, baik ketika hidup maupun setelah mati.

Apapun yang benar dalam blog ini maka itu dari Allah Tabaraka wa Ta’ala, adapun segala kesalahan berasal dari kebodohan kami dan dari setan.

Wallahul Muwaffiq.

Pos ini dipublikasikan di Manhaj dan tag . Tandai permalink.

8 Balasan ke Blog-blog WordPress dengan Pertumbuhan Tercepat

  1. krupukcair berkata:

    assalamu’alaikum
    betul sekali tulisannya, tapi ana mau tanya nie, salaf tu artinya apa ya?

    • nasihatonline berkata:

      Wa’alaykumussalam, Salaf artinya generasi awal ummat Islam, yaitu Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam dan para sahabatnya.

      Wajib bagi kita mengikuti manhaj/metode beragama mereka agar selamat dari kesesatan. Nabi shallallahu’alaihi wa sallam telah berpesan:

      وَإِنَّ بَنِي إِسْرَائِيل تَفَرَّقَتْ عَلَى ثِنْتَيْنِ وَسَبْعِينَ مِلَّة , وَتَفْتَرِق أُمَّتِي عَلَى ثَلَاث وَسَبْعِينَ مِلَّة , كُلّهمْ فِي النَّار إِلَّا مِلَّة وَاحِدَة , قَالُوا : مَنْ هِيَ يَا رَسُول اللَّه ؟ قَالَ : مَا أَنَا عَلَيْهِ وَأَصْحَابِي “

      “Sesungguhnya Bani Israil telah berpecah menjadi 72 golongan, dan ummatku akan berpecah menjadi 73 golongan, semuanya di neraka kecuali satu”. Para sahabat bertanya, “Siapakah mereka wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, “Yang mengikuti aku dan para sahabatku”.” (HR. At-Tirmidzi, no. 2641, dihasankan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Al-Misykah, no.171 pada tahqiq kedua)

  2. SALAFIYUNPAD™ berkata:

    nasihat yg indah…Barokallahu fik ustadz..semoga blog antum makin bermanfaat bagi seluruh kaum muslimin..

  3. Makanan Organik berkata:

    semoga tetap exsis dan terus berubah info2nya

  4. Wahidin berkata:

    na’am semalam blog ini terlihat pada peringkat pertama pertumbuhan tercepat…. ahahaha selamat ya ustadz…

  5. abudini berkata:

    SubhanALLAH……selamat ya ustadz…..ana izin download dan copas tulisan ustadz, ana ikhwan dari pontianak ustadz….he…he….ngenalkan diri ne ustadz,ana izin simpan link ustadz di blog ana.syukron,barakALLAH hu fiik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s